Gaharu dan Moment Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Advertisement
Global warming atau biasa diartikan sebagai pemanasan global kini semakin parah. Dari tahun ke tahun, peningkatan jumlah polusi udara dan kerusakan lingkungan semakin bertambah. Anda akan tahu serta sadar jika melihat dampak yang terjadi akibat pemanasan global ini. Banyak sekali contohnya, intinya semua dampak pemanasan global ini seperti mata rantai yang saling berkesinambungan efek nya. Misalnya saja akibat polusi karbondioksida yang semakin bertambah pada lapisan atmosfir bumi. Karena jumlahnya semakin bertambah, lapisan ozon pun mulai menipis sehingga daya serap atmosfir pada saat ini berkurang. Pemanasan ini berakibat pada meningkatnya volume air laut, karena beberapa es di kutub perlahan mencair, dan hal ini terjadi dalam jumlah volume yang drastis. Meningkatnya volume air laut membuat beberapa daerah di pulau jawa mulai rawan terendam air laut.

Tidak ada satupun manusia yang ingin mengakhiri peradaban mereka sendiri, termasuk kita. Semua ini pada dasarnya terjadi karena ulah manusia itu sendiri, termasuk saya, anda, dan setiap orang yang ada dibumi ini. Tidak ada gunanya juga untuk mengatakan bahwa ini adalah kesalahan nenek moyang kita dulu. Manusia hadir didunia tidak bisa memungkiri bahwa kita akan tetap melewati perubahan. Karena itu semua adalah takdir-Nya. Untuk setiap perubahan itu akan dibutuhkan proses, dimana proses ini lah yang akan menentukan seperti apa kita nantinya. Proses ini bisa menjadikan dua kemungkinan, yang pertama proses yang baik, kemudian yang kedua proses yang buruk. Kaitan global warming dengan perubahan adalah bahwa kita telah melewati proses yang buruk yaitu berupa efek. Karena BBM anda bisa menempuh jarak dari 100 KM dalam 1 jam mengunakan mobil pribadi. Coba anda bayangkan jarak segitu ditempuh pada zaman purba ???. Perubahan ini positif, tapi prosesnya berdampak buruk karena karbondioksida yang dihasilkan BBM.

Banyak sekali usaha pemerintah, Lembaga-lembaga sosial lainya yang mengupayakan cara untuk mengurangi global warming. Khusus kalimantan sendiri belum terlambat, masih banyak kesempatan untuk memperbaiki alam asri kalimantan yang tropis. Salah satunya seperti pada foto kegiatan Gaharu Super Kalbar diatas, dimana kami ikut serta dalam program penanaman 1 milyar pohon di indonesia secara khusus untuk kota singkawang. Gambar ini diambil pada tanggal 28 November 2011 yang lalu, ratusan bibit gaharu super telah ditanam. Semoga keikutsertaan GSK dalam hal ini bisa memberikan perubahan positif pada kehidupan umat manusia. Semua berharap kita bisa memperbaiki diri, berbenah dengan lingkungan sekitar untuk perubahan positif yang bisa menambah usia bumi ini semakin panjang.
Advertisement

0 Response to "Gaharu dan Moment Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia"

Post a Comment

Komentar mengandung promo dihapus, jika ada penawaran bisa kirim via kontak email. Form sudah tersedia.

Terimakasih pengertiannya.
Salam Gaharu Super !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Advertisement