Sosialiasi Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) bersama Dirjen Bina Usaha Kehutanan Jakarta di Pontianak

Advertisement

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 22 April 2013, GSK mendapat undangan dari Dirjen Bina Usaha Kehutanan Jakarta. Dalam sosialisasi ini membahas rencana pemanfaatan usaha kawasan yang dihadiri dinas terkait Provinsi Kalbar. Pemanfaatan HHBK lebih banyak membahas tentang Kayu Gaharu, Produksi, serta Prospeknya. 

Ketua GSK yaitu pak Yamin, menjadi narasumber yang menyampaikan berbagai informasi tentang gaharu, kiat, visi dan misi GSK serta sejarah awal sebelum berdirinya GSK seperti pada saat ini. Penjelasan dari dinas terkait juga lebih menekankan bahwa, gaharu bukanlah perdagangan ilegal yang melanggar peraturan  pemerintah mengenai ekspor dan impor yang ada di Indonesia.

Harapan kami, tentu dengan semakin seringnya terjadi hubungan antara pihak pemerintah dan KUT kami, GSK bisa berkembang lebih maju, petani gaharu diperhatikan, kemudian semakin ditingkatkan kualitas panen gaharu dengan beragam inovasi dan penelitian. Tentu ini tidak bisa berjalan sendiri, dibutuhkan waktu, perhatian pemerintah, serta perhatian lain dari beragam aspek. 


Hasil panen diatas juga ikut serta ditampilkan pada saat sosialisasi, untuk membuktikan bahwa KUT GSK juga mampu ikut serta ambil bagian menjadi supplier kayu gaharu di Indonesia. Kayu gaharu diatas merupakan hasil panen yang dilakukan di Taman Bouganville, Singkawang serta hasil panen yang berada didesa parompong, bengkayang.

Advertisement

1 Response to "Sosialiasi Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) bersama Dirjen Bina Usaha Kehutanan Jakarta di Pontianak"

  1. pola kemitraan antara KUT gaharu, pemerintah/pemerintah daerah, perusahaan penyedia bibit, obat2an, export gaharu utk lebih ditingkatkan kerjasama dan pembinaan dg KUT.

    ReplyDelete

Komentar mengandung promo dihapus, jika ada penawaran bisa kirim via kontak email. Form sudah tersedia.

Terimakasih pengertiannya.
Salam Gaharu Super !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Advertisement